Pembukaan Jambore HIPMI Perguruan Tinggi se-ASEAN

May 24, 2016

Bandung - Presiden Joko Widodo meresmikan Pembukaan Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi se-ASEAN pada pukul 10.00 WIB di Telkom University Bandung (23/5/16).

Jambore HIPMI dengan mengambil tema “Revolusi Mental, Jalan Tengah Membangun Entrepreneur Muda Berdaya Saing di Era MEA” yang diikuti oleh sekitar 4.000 peserta yang akan berlangsung dari tanggal 22 – 26 Mei 2016 di Telkom University. Para peserta merupakan mahasiswa dari 33 Universitas di Indonesia, pengusaha muda dan undangan dari negara ASEAN.

Selain ilmu dan wawasan mengenai bisnis, para peserta diajak untuk berdialog bersama para pemateri. Pemateri yang dijadwalkan pada 23 Mei 2016 yaitu Ketua DPR RI DR. H. Ade Komarudin, MH, anggota Komisi XI DPR RI, Maruarar Sirait, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri BUMN Rini Mariani S dan lainnya.

Materi yang disampaikan oleh pemateri tidak hanya mengenai bisnis melainkan membahas perkembangan dan kemajuan Indonesia. Diskusi yang dilaksanakan di Aula Telkom tersebut sangat menarik, banyak mahasiswa yang mengajukan pertanyaan dan juga memberikan solusi untuk perubahan bangsa Indonesia.

Salah satu tujuan acara tersebut guna menciptakan lebih banyak lagi lapangan pekerjaan dan pengusaha baru di Indonesia. Karena Indonesia baru memiliki 1,5%  pengusaha dari 252 juta penduduk.  Indonesia masih membutuhkan sekitar 1,7 juta untuk mencapai 2% . ***Siti Fatonah/JurnalistikUninus
Diskusi peserta Jambore Hipmi PT se-ASEAN 2016 di Telkom University

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive

Adv

loading...