UKM Bandung merubah Perekonomian RI

May 24, 2016

Bandung – Perekonomian Indonesia masih rentan dan  tetap diwaspadai mengingat kondisi ekomomi global yang selalu berubah-ubah. Upaya dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi pada 2016 para pelaku ekomomi Indonesia harus optimis dan sejalan dengan pemerintah (15/5).

Menurut ketua Fokus Grup Pemiayaan Pembangunan dan Perbankan ISEI Destry Damayanti yang dikutip dari Website Kementerian Keuangan RI, “Perekonomian kita akan mulai baik, dan peran pemerintah sebgai agent of development akan sangat menentukan di 2016,” katanya saat diwawancara mengenai optimisme 2016.

Masyarakat Bandung sudah mulai optimis bahwa perekonomian mereka akan membaik. Dengan adanya Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bandung tidak sedikitnya akan merubah perekonomian.

UKM di Bandung berbeda dengan kota lain, bahwasannya pelaksana UKM mengutamakan kreativitas mereka. Inovasi mereka mampu bersaing tidak hanya dengan masyarakat Indonesia melainkan manca negara.

Pesatnya perekonomian Bandung dilihat dari pemasaran produk-produk mereka. . Malaysia menyatakan bahwa mereka tertarik untuk menjajakan produk-produk asli Bandung.  Wali Kota Bandung bekerja sama dengan Malaysia, sehingga Malaysia menghadirkan The little Bandung
Mengutip dari MedanBisnis online, Wali Kota Bandung yang akrab disebut Kang Emil mengatakan “sejauh ini perkembangan The Little Bandung di Malayasia dapat dikatakan cukup berjalan dengan baik. Pihakya pun sudah mengirimkan satu kontainer produk-produk khas Bandung yang nantinya akan dijajakna di sana.”

Hasil kerja sama keduanya akan hadir 200 toko The Little Bandung yang akan tersebar di seluruh Malaysia.

Tindakan yang diambil oleh Wali Kota Bandung sedikitnya akan merubah perekonomian dan pertumbuhan masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. ***Siti Fatonah/JurnalistikUninus

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive