Libur Panjang, Ini 5 Destinasi Wisata Oke nan Murah Meriah di Kota Bandung

June 01, 2019



Kota Bandung/sifathlist

Hello gaes, pasti kalian sedang santai-santainya di rumah setelah berjam-jam bergelut dengan rutinitas yang terkadang cukup membosankan dan monoton. Apalagi para pekerja yang hanya memiliki waktu libur beberapa jam saja dibanding jam kerjanya. Karena sekarang libur telah tiba (hore~) maka jangan sia-siakan the best time ini. Kuy merapat dan bergerak. Jadikan waktu liburmu menjadi momen yang tidak terlupakan.

Kali ini saya akan berbagi informasi terkait tempat atau destinasi wisata yang asyik nan murah. Siapa sih, yang nggak suka kata murah? Mayoritas pasti suka hahaha. Karena ada pepatah mengatakan murah bukan berarti murahan. Yuk intip 5 destinasi wisata murah di Kota Bandung

Alun-Alun Bandung
Hayoooo, siapa yang belum pernah mampir ke Alun-Alun Bandung? Artinya kamu harus rencanakan untuk datang ke sini saat libur panjang. Kenapa gitu? Iya, karena ini destinasi yang wajib masuk dalam daftar kunjunganmu. Belum ke Bandung kalau tidak ke Alun-Alun Bandung hahaha.

Pasti kalian tahukan, indahnya Alun-Alun yang di gelar dengan rumput sintetis berwarna hijau ini. Tempat ini nyaman untuk duduk santai bersama keluarga, teman, atau sanak saudara. Setiap harinya tidak pernah sepi, kecuali ketika cuaca sangat terik dan hujan badag. Pengunjung akan berteduh terlebih dahulu dan ketika cuaca sudah normal kembali mereka akan berkumpul di lapangan rumput sintetis untuk berswafoto maupun sekedar ngobrol ngalor-ngidul.

Selain, rumput sintetis, Masjid Agung atau Masjid Raya Bandung ini jadi daya Tarik tersendiri ketika berkunjung. Desainnya yang bagus dan megah. Juga memudahkan para pengunjung untuk beribadah bagi umat muslim ketika tengah berkunjung ke Alun-Alun Bandung. Oh ya ini gratis ya gaes.

Alun-Alun Bandung/sifathlist

Gedung Sate
Nah kalau ini, merupakan ikon Jawa Barat yang terletak di Bandung. Walaupun sebenarnya gedung pemerintahan yakni kantor Gubernur, tapi juga salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Bangunannya masih asli zaman Belanda gitu.

Memang tidak semua masyarakat bisa slonong boy (main masuk aja) ke Gedung Sate. Karena ini memang kantor pemerintah Provinsi Jawa Barat. Terus apa asyiknya main kke sini, lah wong cuma dipandang. Udah kaya si dia aja yang cuma bisa dipandang tanpa bisa dimiliki, huhuhu. Jangan khawatir, kamu masih menikmati gedung ini dengan cara reservasi atau berkunjung ke Museum Gedung Sate. Karena letaknya memang di dalam tepatnya di dekat Parkir Timur. Kamu bisa menikmati dengan membayar Rp 5000 per orang. Kalau reservasi biasanya pengunjung bisa melihat indahnya Kota Bandung dari balkon teratas Gedung Sate. Sekalian juga mampir ke lapangan gasibu yang letaknya diseberang atau depan Gedung Sate. Kamu bisa duduk santai atau olahraga di sana.

Gedung Sate/sifathlist

Jalan Asia Afrika dan Braga Bandung
Jadi ini tuh jalan sangat bersejarah Kota Bandung, dimana saat Konferensi Asia-Afrika bersama negara PBB. Jalan ini sangat unik, dan juga sebagai Kota Tua karena memang bangunan di sepanjang Asia Afrika ini merupakan bangunan Belanda. Kamu yang suka jalan kaki dan selfi ini sangat rekomended. Banyak spot foto yang amazing deh.

Selain itu kita juga bisa sambil mempelajari sejarah KAA di sana, karena ada museum Gedung Merdeka dan Gedung sejarah lainnya. Berbelok ke sedikit di sana kamu akan menemukan Jalan yang bikin kamu eksis. Ya spot foto ala ala zaman Belanda. Tak hanya itu di sana juga banyak pelukis yang menjajakan karyanya sayang ciamik. Jadi sangat nyeni banget nih jalan. Awas Rindu kalau sudah berkunjung ke sana.

Jalan Asia Afrika Bandung/sifathlist

Taman Tegallega Bandung
Ini juga tempat bersejarah, dimana di sana ada tugu Api yang menyala dan cukup tinggi sebagai ikon peristiwa Bandung Lautan Api. Iya ini adalah perjuangan masyarakat pribumi tanah parahiyangan dalam mempertahankan kotanya dari penjajah. Dulu sih hanya lapangan luas yang dimanfaatkan untuk olahraga dan jual beli dagangan daripada masyarakat sendiri. Namun belakangan sejak sekitar 2016 direnovasi dan dijadikan sebagai taman dengan desain yang unik.

Nah beberapa waktu lalu tepatnya 24 Mei 2019 kemarin resmi dibuka kembali oleh Wali Kota Bandung. Penasaran kan, gimana unik dan indahnya Taman ini? Taman ini didesain untuk mempercantik Kota Bandung. Di sana banyak pemain dari film zaman old yakni The Land Before Time, termasuk ada tirex jahat juga ada. Lampion-lampion cantik, tangga yang berundak dan berkelok, dan pastinya pohon-pohon besar masih melindungi taman ini. sebenarnya belum rampung dan akan diakan disempurnakan pada 2020 mendatang. Bayarnya cukup Rp 1.000 per orang.

Taman Tegallega Bandung/sifathlist


Forest Walk
Kamu yang suka dengan alam, tempat ini salah satu yang bisa membuat kamu nyaman baik untuk menyendiri atau bersama teman. Forest Walk ini adalah hutan kota yang berada di Babakan Siliwangi atau dekat dengan Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga). Kamu bisa berjalan-jalan di atas jembatan melikuk dan memutar dengan panjang sekitar 2 kilometer. Waduh capek dong. Nggak atuh, kalau jalannya santai mah. Pokoknya kamu harus menikmati setiap perjalannya. Di sana juga ada penghibur yakni binatang. Ada monyet, tupai, burung, kupu-kupu dan lainnya. Ini gratis  juga gaes.


forest Walk/sifathlist
Sebenarnya masih banyak destinasi asyik nan murah di Kota Bandung tuh, diantaranya ada Taman Balai Kota, Cihampelas Walk, Taman Lalu Lintas, Taman Hutan Raya (Tahura) dan lainya. Kok Maribaya, Cikole in the geng gak masuk list sih? Iya karena itu sudah beda wilayah atau tepatnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Atau juga Ciwidey, Kawah Putih, Ranca Upas dan lainnya itu termasuk wilayah Kabupaten Bandung.
Tapi nggak salahnya beberapa destinasi di atas juga sangat rekomended untuk libur panjang kamu. Having fun.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive

Adv

loading...