Libur Panjang Wajib Liburan

June 24, 2019

Liburan/sifathlist

Hello holiday, nice to meet you. Hahaha. Ini sih kalimat bagi kalian yang sudah mendapat libur panjang dan dua minggu kemudian libur lagi, wuenak tenan ya. Iya kemarin adalah libur panjang nasional (bagi yang memiliki libur) karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. At least 10 hari para karyawan terbebas dari bebannya kehidupan sebagai pekerja keras. Tak hanya pegawai, para siswa pun ikut libur.

Nah, saat ini rutinitas sudah kembali normal, tidak ada libur panjang kecuali cuti. Tapi bagi siswa tenang saja karena kalian dikasih double libur yakni libur akhir semester atau kenaikan kelas. Jadi ingin kembali jadi siswa.

Libur its time to holiday. Iya kamu yang tengah libur panjang jangan lupa sisihkan waktu untuk liburan. Itu untuk mendinginkan otak yang ngebul. Tidak harus mahal, jalan di taman kota yang gratisan pun tak masalah, karena tidak ada definisi liburan adalah untuk berfoya-foya. Pokoknya sesuaikan dengan isi dompet atau salso tabunganmu.

Untuk mengisi waktu liburmu, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi selama liburan. Nah ini bisa dilakukan secara marathon atau pun pilih salah satu saja. Yang pastinya kamu harus liburan walaupun hanya satu jam, karena itu hak dan baik untuk merefresh mood bostermu.

Pantai

Pantai, primadonanya para wisatawan. Kenapa kok bisa? Iya kamu bisa pantau tiap libur panjang, pantai selalu dibanjiri pengunjung. Bahkan kalau lebaynya mah hamparan pasir pantai tertutup badan pengunjung. Jadi boleh lah, kalau pantai adalah primadonanya para pengunjung di libur panjang.

Indonesia memiliki banyak sekali pantai yang indah, tentunya jika ditulis satu persatu itu tidak memungkinkan. Ada beberapa rekomendasi pantai di Jawa Barat yang cocok untuk liburan bersama keluarga  dan teman. Yakni Pantai Pangandaran, Santolo, Cipatujah, Pasir Putih Ciletuh, dan bermacam pantai selatan yang indah. Tak hanya selatan sih Pantai Utara (Pantura) juga cocok untuk dikunjungi diantaranya Pantai Pondok Bali, Cirewang, Plentong, Tirtamaya, Trisi, Pakis dan masih banyak lainnya.

Jadi ada perbedaan yang mencolok sih antara pantai selatan dan utara dari segi ombak, warna air laut, dan kenyamanan. Selatan biasanya memiliki keindahan yang luar biasa ombak tinggi, warna air laut biru kehijauan, dan cukup bersih. Sedangkan untuk Pantura karena laut dangkal dan dekat dengan aktivitas penambangan pasir jadi ya keruh-keruh air kopi susu gitu. Ditambah fasilitas minim dan duh sedihnya sambah yang luar biasa banyak pada ngambang. Lokasinya juga panas ngabret. Tapi untuk keindahan, masing-masing memiliki kelebihan so itu hak kalian untuk memilih.

Nelayan di Pantai Pangandaran/sifathlist

Gunung dan Bukit

Selain pantai gunung dan bukit juga sama selalu jadi pilihan para wisatawan ketika libura panjang. Biasanya orang-orang kota akan banyak ke gunung.  Yu know lah ya, polusi, macet, bising, dan tajamnya lidah-lidah mereka membuat stress. Sehingga ngadem dan ngebolang di gunung adalah pilihan yang tepat. Terlebih saat ini sedang memasuki musim kemarau gaes jadi suasana gunungnya lebih terasa. Frozen.

Beberapa gunung dan bukit di Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi untuk ngebolang singkat namun bermanfaat. Diantaranya Gunung Gede Pangrango, Cikuray, Papandayan, Ciremai, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk perbukitan di Bandung banyak nih ada Maribaya, Taman Hutan Raya, Tebing Keraton, Ciwidey, Tangkuban Perahu, Ranca Upas dan lainnya (maaf kan tidak bisa disebut semua ya kawan, untuk lebih jelas bisa cek di google).

Tebing Keraton, Lembang Bandung/sifathlist

Taman Kota

Bagi kamu yang lagi kemarau keuangannya, taman kota bisa jadi pelipur lara sementara. Selain gratis juga difasilitasi kursi atau teras taman. Jadi kamu nggak lesehan teuing ya di taman. Cari taman kota yang bagus dan bisa untuk menenangkan jiwa dan pikiran. Semisal taman dengan pohon yang lebat, bunga-bunga yang menyejukan, gemericik air mancur, ikan-ikan yang tengah ngojay, atau ayunan kayu di bawah pohon yang bisa untuk menengkan.

Forest Walk/sifathlist

Pergi ke Pusat Perbelanjaan atau Mall

Baiklah, pergi ke mall juga merupakan salah satu tempat berlibur lho. Iya kamu bisa melihat dan membeli barang-barang kesukaanmu di sana. Atau menghabiskan sisa uang gajian bulan lalu yang disimpan di bawah kasur hahaha. Ya up to you, yang penting kamu happy ya gaes karen abahagia kita sendiri yang ciptakan.

Nggak punya uang cukup untuk beli barang yang diinginka? Selow aja, karena masuk mall gratis kok. Cukup keliling bawa trolly walaupun nggak belanja hahaha. Iya lihat-lihat aja dulu, sapa tau besok kamu diberi rezeki lebih bisa membelinya.

Pergi ke Salon atau Spa

Pergi ke salon juga penting lho, ya sapa tau kan sisa kebul knalpot transportasi kota masih menempel di pori-pori wajah. Jadi ke salon untuk perawatan tubuh sangat bagus. Mau yang mahal atau murah meriah yang penting tubuh rileks gitu aja dah. Atau mau potong rambut mengikuti tren masa kini boleh, sok agendakan biar fresh.

Berkunjung ke rumah Orang Tua dan Teman

Waduh kalau ini sih, harusnya nggak harus direkomendasikan karena kamu wajib deh berkunjung ke rumah orang tua dan teman saat libur panjang. Menjaga silaturahim adalah cara yang tepat untuk menciptakan keberkahan dalam hidup. Karena hidupmu bermanfaat untuk orang lain. Jadi ini hanya sebagai pengingat saja, barang kali kamu lupa jalan pulang ke rumah orang tua dan temanmu maka saya sebagai sahabat online hanya bisa mengingatkan.

ilustrasi pedesaan/sifathlist



Itu hanya beberapa yang bisa saya rekomendasikan, mungkin sahabat online sendiri punya rencana lain juga nggak masalah atau mau share tempat yang rekomended untuk dikunjungi boleh komen atau kirim saran ke email ya. Jangan sungkan sungkan, sapa tau kita telah ditakdirkan dengan cara ini. Hahaha just kidding.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive

Adv

loading...