Taman Tegallega Bandung, Pamer Replika Patung Tokoh The Land Before Time

June 11, 2019

T-rex menghadang kapal warna warni di Taman Tegallega Bandung/sifathlist

Hello wargi Bandung dan sekitar, jadi gini ceritanya sebelum lebaran 2019 kemarin saya dengan sengaja menginjakan kaki ke Taman Tegallega Bandung. Taman ini baru saja di buka (kembali) untuk umum setelah renovasi yang tak kunjung selesai sejak 2016 lalu. Kabarnya pun taman ini belum 100 persen selesai, dan akan kembali disempurnakan 2020 mendatang.

Tapi nggak masalah sih, walaupun belum rampung kalian bisa menikmati beberapa fasilitas untuh ngadem (berteduh di bawah pohon), tempat duduk, lesehan di lantai bebatuan sambil memandang para T-rex. Tapi jangan diem diem bae, ambil handphonenya dan cekrek cekrek.

Taman Tegallega Bandung/sifathlist

Taman Tegallega Bandung ini cukup luas, jadi kalau kemarin saya perhatikan dari depan Jalan BKR ada tulisan Taman Tegallega Bandung segede gaban yang bisa dilihat dari radius sekian.
Dipecantik dengan undakan anak tangga. Belakang tulisan ini pembangunannya belum tuntas kayanya, soalnya kalau diperhatikan dari bawah ini membentuk sebuah kapal berukuran besar dengan sentuhan seng yang disusun rapi berwarna-warni. Cantik.

Jadi catatan nih, pengunjung yang hendak masuk ke area T-rex dikenakan tiket dengan tarif Rp 1.000 saja yang dibeli di pintu masuk. Untuk tiket permanen atau belum pasti ya.Setelah masuk pengunjung langsung disuguhkan si Sharptooth tokoh antagonis di film The Land Before Time (kartun) dengan posisi seperti menghadang kapal warna warni besar. Kemudian ada juga tokoh lainnya yakni Littlefoot, Cera, Ducky, Petrie, dan Spike yang dikonsep macam lampion.

Jadi kalau dilihat dari konsep taman lampion, bagusnya dilihat saat malam hari. Kata penjaga pintu taman sih dibuka hingga pukul 22.00 WIB. Tapi bagi saya tak masalah sih kalau dinikmati pagi, siang, sore juga karena taman ini memiliki view yang bagus. Diapit pohon-pohon rindang, teras bebatuan yang bagus, undakan anak tangga juga cantik, wah apalagi kalau cuaca cerah dengan sentuhan sinar matahari dana semburat awan. Amazing deh. Satu lagi apalagi yang motonya bisaan ngambil angelnya ditambah ya kamera yang bagus hahaha.

Spot foto/sifathlist

Taman Tegallega Bandung ini ada beberapa spot yakni untuk ngadem, berfoto, olahraga dan mengenang sejarah Peristiwa Bandung Lautan Api dengan pemandangan tugu api berkobar yang berdiri kokoh. Iya di sebarang pager besi tembus pandang ada lapangan yang cukup luas. Mungkin dipager karena takut t-rexnya pada kabur kali ya. Takut juga kalau kabur, lari-larian terus ngejar-ngejar pengunjung wkwkwk.

Infomasi dikit deh, kalian yang sering ke Tegallega setiap Minggu pagi mungkin tahu, wujud sebelum direvonasi. Iya menurut saya cukup buyatak dan heurin loba nu dagang. Ada tukung baju lima rebuan, Amang Bakso, Ibi Seblak, tukang muter-muter bianglala, pengasuh anak di pemancingan mini, pokoknya rupa-rupa ada di satu lokasi. Tak tertinggal juga para pejuang diet dan hidup sehat pasti banyak yang berolahraga yang diakhiri dengan makan cakue disaosan hmm yummy.


Lapangan Tugu Bandung Lautan Api/sifathlist

Jadi dulu lokasinya rame banget dan tidak beraturan ya wargi. Setuju kan? Tapi pada 2016 lalu ditutup sementara karena akan direnivasi besar-besaran. Pada akhirnya dibuka kembali dengan tampilan baru di 2019 ini. Walaupun belum rampung, demi wargi Bandung dan wisatawan dibukalah Taman Tegallega Bandung ini.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive