Atraksi Keren Air Mancur Menari di Kawasan Kiara Artha Park Bandung

August 27, 2019

Air mancur Juara Artha Park, Bandung/sifathlist

Helo sadayana (semua), tahu nggak? Bandung punya tempat nongkrong baru. Lagi hits banget setelah dibuka 17 Agustus 2019 lalu dalam penyambutan Dirgahayu Indonesia ke- 74 tahun, SDM Unggul Indonesia Maju.

Kawasan Kiara Artha Park yang terletak di Kiaracondong tepatnya dekat dengan flyover Pelangi Antapani, Bandung. Kawasan yang memiliki luas sekitar 2,9 hektare ini memiliki spot yang instagramable. Diantaranya yang paling terkenal adalah danau yang memiliki atraksi air mancur menari. Selain itu ada taman Asia Afrika di mana terdapat beberapa patung para tokoh delegasi Konferensi Asia Afrika.

Kampung Korea/sifathlist

Kemudian dihadirkan pula Kampung Korea yang benar-benar memanjakan pengunjung. Seperti halnya di korea, detail bangunan dan kursi begitu kental. Sangat keren dan instagramable, ditambah disediakan sewa baju tradisional korea (hanbok) dan kafe a la korea.

Bus Bandros/sifathlist

Kendaraan ikon Bandung pun turut dihadirkan yakni terdapat dua buah Bus bradros berwarna hijau dan merah. fasilitas ini sungguh memanjakan para pengunjung yang hendak berkeliling di kawasan Kiara Artha Park.
Kali ini, saya review sedikit tentang air mancurnya. Nah, mungkin yang paling membuat penasaran di kawasan ini adalah atraksi air mancur menari.

Air mancur menari ini memang sudah ada di beberapa wilayah seperti di Situ Buled, Purwakarta. Menurutku ini konsepnya sama hanya suasana dan lokasinya saja yang berbeda. Atraksi ini masih dalam tahap uji coba, karena memang kawasan ini belum dibuka secara resmi karena belum 100 persen rampung.

Walaupun begitu, pihaknya mengizinkan masyarakat dan wisatawan mengunjungi kawasan tersebut secara gratis. Di buka setiap hari yakni dari pagi hingga malam hari.

Untuk atraksi air mancur menari ini sudah terjadwal yakni pada pukul 18.30 dan 19.30 WIB setiap malamnya. Dalam satu kali jadwal, air mancur ini menari diiringi lagu sunda sebagai pembuka kemudian dilanjut lagu lainnya yang sedang hits baik dalam maupun luar sebanyak 4 lagu.

Seperti yang sudah dikatakan, tidak berbeda dengan Situ Buled. Air mancur ini akan muncul berwarna-warni dan beraksi sesuai dengan irama lagu yang distel.

Pengunjung duduk di dekat danau/sifathlist

Selain melihat atraksi air mancur, ada hal yang membuat saya senyum-senyum dan wah ini lebih keren dari air mancurnya yakni antusias pengunjung. Jadi usai shalat magrib, para pengunjung langsung menyerbu area sekitar air mancur. Mereka mencari lokasi terbaik untuk merekam. Walaupun sedikit ada adegan nyinyir sesama pengunjung karena yang di belakang tidak kelihatan tapi itu hanya hiburan beberapa detik. Karena setelahnya mereka duduk rukun dalam satu area untuk menyaksikan atraksi air mancur menari.

Para pengunjung begitu menikmati atraksi tersebut, bahkan semua terbawa suasana layaknya konser. Iya mereka ikut menyanyi mengikuti irama. Udara dingin ini semakin romantis ketika menonton bersama keluarga dan teman.
Lampu taman yang berwarna kuning ini pun sangat mendukung, tidak terlalu terang memang tapi itu estetika yang membuat saya betah menikmati malam di kota kembang.

Oh ya, bukan hanya malam hari, siang pun sangat asik untuk berolahraga dan berkumpul bersama komunitas. Jadi saya mencoba keliling dengan berjalan kaki ke seluruh area ini, cukup ngos-ngosan juga sih tapi ini nyaman sekali untuk jalan atau lari. Kawasan belum begitu sejuk karena pohon yang ditanam belum rindang tapi trotoarnya nyaman sekali.

Di sore hari beberapa sudut sudah dipenuhi para komunitas. Ada yang sedang melakukan diskusi, bersepeda, bahkan ada juga yang tengah berlatih dance. Pojokan lain, terlihat keluar kecil tengah bersantai menikmati kebersamaan di kursi taman.
Hanya saja, mungkin karena belum rampung 100 persen terlihat area parkir belum tertata.

Kemungkinan juga karena terlalu banyak pengunjung sehingga jalan beraspal itu dipenuhi motor-motor yang berjajar nyaris menutup seluruh badan jalan di beberapa ruas kawasan ini.

Semoga setelah rampung bisa lebih tertata dan lebih nyaman. Teruntuk pengunjung pun harus bisa saling menjaga terutama kebersihan. Di sini sudah disediakan begitu banyak tong sampah yang cukup besar jadi jangan malas untuk buang sampah ke tempatnya. Di mana pun jangan kotori kota yang sudah nyaman ini.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive

Adv

loading...