Kemeriahan West Java Festival 2019

November 02, 2019

Peserta karnaval West Java Festival/sifathlist

Jawa Barat telah berumur 74 tahun pada 2019 ini. Namun ada hal yg berbeda di tahun ini, acara ulang tahun Jabar ditutup dengan kegiatan yang sangat meriah, West Java Festival 2019. Dalam event tersebut banyak sekali kemeriahan diantaranya pagelaran karnaval budaya Jawa Barat dan beberapa provinsi di Indonesia, stand, hingga kegiatan makan ikan yang diberi langsung dari Kementerian Perikanan Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Acara West Java Festival berlangsung selama 3 hari berturut-turut, 1-3 November 2019 di halaman Gedung Sate. Event ini merupakan pesta masyarakat Jawa Barat dan terbuka untuk umum secara gratis. Jadi masyarakat atau wisatawan yang tengah berlibur di Kota kembang ini, bisa merapat ke Gedung Sate. Acara dari pagi hingga malam hari, yang akan dimeriahkan oleh guess start penyanyi terkenal.

Pada hari pertama dilakukan pembukaan secara resmi, kemudian ada sharing bersama BNN dan lainnya. Nah untuk acara hari kedua, sangat meriah. Karena hari ini ada karnaval budaya Jawa Barat dan Provinsi di Indonesia.

Peserta karnaval West Java Festival/sifathlist

Dalam pantauan di lapangan, peserta karnaval dan masyarakat begitu antusias. Bahkan para peserta sudah berdandan sejak pukul 6 pagi. Memakai pakaian sesuai dengan seni budaya asal daerahnya, dipermanis dengan alat dan musik khasnya, kemudian melakukan aksi  memikat penonton untuk mendekat.

Ada banyak hal unik dalam kegiatan West Java Festival ini, anak-anak begitu semringah, tertawa lepas, melambaikan tangan untuk mencari perhatian, bahkan ada juga yang ketakutan karena peserta menggunakan pakaian yang menurut sejumlah anak horor.

Yang kurang suka, liat karnaval ada juga stand makanan, minuman, dan barang buatan lokal. Kamu yang suka kopi, boleh banget ke Gedung Sate. Karena ada banyak jenis kopi dipamerkan. Bukan cuma dipamerkan sih, langsung dibuatkan dan langsung tenguk. Yang bayar yang gratis ada di West Java Festival 2019.

Bagi yang belum sempat mampir ke West Java Festival, besok hari terakhir lho. Jadi jangan sampai terlewatkan. Gak apa apa cuma lewat atau sekedar selfie. Yang penting kamu berpartisipasi dan ikut meramaikan hajat Provinsi Jawa Barat ini.

Oh ya, teman saya juga dari Batam mampir ke sini. Keliling, melihat keunikan Jawa Barat, jepret jepret, video, buat laporan ketika dia pulang ke Kepulauan Riau nanti.

Walaupun sempat diguyur hujan, pengunjung tetap merapatkan barisan dan bertahan menikmati event Akbar Jawa Barat ini.

Oh ya, di hari kedua West Java Festival 2019 dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai tuan rumah, kemudian Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo, pihak BNN, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive

Adv

loading...