Bosan #dirumahaja, 2 Hal Sederhana Ini Bisa Jadi Obat

April 18, 2020

Rumah/sifathlist

Helo semua, apa kabar? sudah coba melakukan kegiatan apa saja selama masa karantina? Semoga tidak bosan ya, kalau pun iya tahan saja dulu. Besok kalau dunia sudah baik baru boleh menyapa alam ini kembali.

Selama #dirumahaja saya berusaha mencoba memulai kegiatan baru. Ini sebagai trik supaya hidup lebih berwarna. Cuma ya namanya coba-coba ya, ada bosennya juga dan emang dasar orangnya gak konsisten buat mempelajari hal baru yang sudah dimulai.

Ngerasa (merasa) gak sih, selama pandemi virus corona atau covid19 badan banyak yang dirasa. Mungkin itu efek dari kekhawatiran atau panik kita, sehingga semua begitu terasa di badan. Kaya batuk dikit, flu sekali dua kali langsung ngerasa kaya suspect padahal itu ya flu biasa.

Waspada harus, panik gak perlu lah. Saya punya beberapa tips biar tidak panik dan bosan di rumah. sebenarnya banyak sih, sebagian sudah tayang di media. Jadi kalian bisa cari aja, di mana pun wkwk.

Ada dua tips sederhana yang bisa mengobati rindu dan kebosanan, yakni tetap berkarya dan baca atau tonton konten genre humor.

Tetap berkarya

Tetap berkarya, udah sebulan kan di rumah aja? [bagi yang punya kepentingan dan kewajiban di luar ruma, semoga tetap sehat, banyak rezeki, dan dalam lindungan-nya]. Jangan bengong, kuy berkarya. Apapun.

Kalau bingung, coba ingat-ingat punya hobi apa? dari situ ada peluang. Misal tertarik dunia seni ya jabani deh, nyanyi-nyayi atau main alat musik. Biar ada hasilnya, rekam semua kegiatan tersebut boleh banget di upload di media sosial atau youtube.

Syukur-syukur banyak yang nonton dan jadi deh youtuber dadakan efek di rumah aja.

Baca atau tonton konten humor atau komedi
Asli sih, ini manjur banget. Selama ada imbauan di rumah aja, entah sudah berapa akun humor yang saya follow. Asli obat dah. Jujur saja, selain info penting seperti update kasus covid19, kita bener-bener butuh yang namanya hiburan. Konten yang sangat menghibur bagi saya ya komedi.

Jadi bagi kamu yang sudah merasa letih, pasrah gitu aja, tidak semangat, coba follow satu akun humor, receh dijamin ngakak so hard. Semoga terhibur.

Saat ini kita harus bersatu memerangi virus corona. Jauhkan keegoisanmu, simpan rasa rindumu, agar kekacauan segera berlalu.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive