Cewek Wajib Tahu, 5 Jamu Ini Bisa Mencegah Bau Badan dan Masalah Kewanitaan

September 21, 2020


(foto: google.com)

Minuman tradisional Indonesia seperti jamu ini kaya akan khasiat. Selain untuk kesehatan dan imunitas tubuh, juga bermanfaat untuk kecantikan dan mencegah bau badan para wanita. 


Diracik menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuh-tumbuhan hingga rempah asli Indonesia. Walaupun rasanya tidak seenak kopi atau teh ala kafe, tapi sangat bagus untuk kesehatan. Maka sebagai wanita Indonesia, jangan malas minum jamu dan rasakan manfaatnya.


1. Jamu kunyit asam
Kandungan vitamin A dan C dalam jamu kunyit asam dapat membuat kulit bersih, bercahaya, dan mencegah munculnya jerawat. Selain itu, jika konsumsi secara rutin bermanfaat menghilangkan bau badan karena adanya kandungan minyak atsiri. Kandungan ini dapat mengontrol produksi keringat dan melawan bakteri bau badan.


Jamu kunyit asam pun baik dikunsumsi untuk wanita yang sedang haid untuk menghilangkan rasa sakit.


2. jamu sinom
Sinom adalah asam jawa yang masih muda biasanya diramu dengan campuran temulawak, kunyit, kayu manis, kapulaga, gula merah dan gula pasir. Ini adalah minuman penutup setelah meneguk jamu pahit.


Khasiatnya menyegarkan tubuh dan membantu proses detoksifikasi. Jadi ketika racun di dalam tubuh dikeluarkan akan berdampak pada kulit wajah yang semakin bersih dan bebas jerawat pastinya.


3. Jamu pahitan
Dari nama saja sudah bisa ditebak rasanya. Biasanya ada istilah kecil-kecil cabe rawit nah kalau ini pahit-pahit bikin cantik. 


Banyak sekali manfaatnya diantaranya mencegah bau badan, timbulnya jerawat, pelancaran peredaran darah, juga bisa menghilangkan gatal-gatal di tubuh. Ramuan jamu pahit ini dibuat dari bahan alami seperti brotowali, lempuyang, daun meniran, serai, lengkuas, sambiloto, temu ireng, dan lainnya.


4. Jamu kunci sirih
Sirih dan kunci dipadukan menjadi jamu. Minuman khas Indonesia sangat membantu untuk para wanita karena bisa mengatasi masalah keputihan, merapatkan organ kewanitaan, menghilangkan bau badan dan juga jerawat.


Selain paduan kunci dan sirih, bisa dicampur dengan bahan alami lainnya yakni jahe, serai, asem Jawa, perasan jeruk nipis.


5. Jamu beras kencur
Ini jamu yang paling terkenal dan jadi favorit dari anak-anak hingga orang dewasa. Agar tidak gampang lelah minum jamu beras kencur ini. Karena dapat memberikan rasa hangat dalam tubuh ketika diminum, sehingga kamu akan merasa sehat dan segar. 


Banyak sekali jenis ramuan minuman tradisional khas Indonesia untuk kesehatan tubuh. Jamu juga baik dikonsumsi secar rutin terlebih dalam kondisi pandemi saat ini. Imun tubuh harus kuat agar tidak gampang sakit.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive