Icip Santai Makanan Tradisional dan Kekinian Ala Millenial dan Gen-z

September 18, 2020


Wisata kuliner memang tidak akan ada habisnya di dunia ini. Manusia selalu punya ide untuk berinovasi dalam mengolah bisnis terlebih masalah perut. Walaupun dalam masa sulit karena pandemi Covid-19, bukan alasan untuk tidak berpikir kreatif dan berkembang.

Beberapa waktu lalu setelah menahan diri untuk tetap stay at home dan selalu menghindari dine-in, kemarin mencoba untuk melakukan hal normal di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Ini saya lakukan karena pemerintah sudah mengizinkan para pebisnis kuliner buka lapak kembali dan pengunjung pun boleh dine-in. Walaupun sudah diperbolehkan, protokol kesehatan tetap diterapkan mulai dari fasilitas yang dianjurkan hingga pengunjung yang diwajibkan menggunakan masker.


1. Icip Makanan Tradisional di Sambar

Restoran makanan sunda ini cukup terkenal di kalangan masakan tradisional khususnya di Kota Bandung. Kemarin ada banyak menu baru dari makanan dan minuman. Namun sangat sayang sekali, saya tidak bertemu dengan juru masaknya. Sehingga tidak begitu paham apa jenis makanan ini. 

Selewat sih ini ada nasi kebuli, ayam plecing dan untuk minuman ini ada 4 jenis jamu dari rempah dan perpaduan dengan kopi. 


Untuk rasa saya suka, porsinya cukup untuk 3-4 orang. Yang paling penting selain rasa adalah plating atau seni menghias makanan tersebut. Kenapa penting? Selain bisa menggugah selera juga sangat instagramable. Wah ini pasti menarik untuk dijadikan konten story atau feed di medsos.

Pebisnis kuliner saat ini sudah paham gaya millenial dan gen-z mereka akan mencari makanan yang enak dan menarik untuk dijadikan konten. Karena media sosial sudah jadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. entah untuk pamer, berbagi informasi, atau untuk sebuah kerjaan. Maka pebisnis kuliner harus terus berinovasi walaupun makanannya biasa kalau dikemas kekinian pasti banyak yang tertarik untuk mengicip. Satu hal lainnya, promosi grasi. Owner tsangat terbantu oleh para netizen yang budiman ini.


2. Makanan kekinian di Overhot Yaa dan Tea Drink Yaa

Kafe ini terbilang baru, namun konsep yang diberikannya menarik seperti kafe-kafe kekinian lainnya. Tempatnya disesuaikan dengan generasi masa kini yakni asik untuk nongkrong berlama-lama bersama teman.

Menu di sini pun variatif, ada beef, ayam krispy hingga makanan ala korea. Sedangkan untuk minuman ada 16 jenis. Sesuai dengan namanya tea drink yaa, menu teh dipadukan dengan macam-macam rasa.

Perlu diingatkan, walaupun sekarang kita sudah boleh dine-in di kafe atau restoran tetap jaga kesehatan. Karena kita berperan untuk memutus penyebaran covid-19 agar Indonesia kembali sehat dan normal.

Sehingga jika dine-in bersama teman jangan terlalu berlama-lama di sana atau bisa pilih take away secara online. Sebisa mungkin untuk tetap menahan berkumpul dan berkerumun. Mari sama-sama untuk menyudahi pandemi ini bersama.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive