New Normal, Main ke Trans Studio Bandung Dengan Protokol Kesehatan

September 04, 2020

Para pengunjung Trans Studio Bandung mengenakan masker

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir, muncul kasus pertama yakni pada akhir Februari 2020, bahkan September 2020 kurva pasien yang terinfeksi virus corona semakin meningkat. Selama itu pemerintah mengimbau untuk dilakukannya PSBB tiap daerah dan para pekerja harus melakukan work from home selama berbulan-bulan. Tempat makan, pusat perbelanjaan, sekolah, tempat wisata dilarang melakukan aktivitas, termasuk tempat wisata Trans Studio Bandun pun tutup sejak Maret lalu.

Setelah berbulan-bulan ditutup, akhirnya Trans Studio (TSB) kembali dibuka yey. Siapa yang rindu main di wahana TSB? Cung! Tempat wisata yang berada di Kota Bandung ini cukup terkenal untuk wisata keluarga dan pelajar tapi cocok juga sebagai tempat having fun para pemuda pemudi jadi ayo coba berkunjung.

Bermain boleh, tetap saling menjaga

Selama adaptasi kebiasaan baru ini, semua harus mengikuti protokol kesehatan. Sejak dari pintu masuk area Trans Studio Mall para pengunjung dilakukan pengukuran suhu tubuh dan wajib memakai masker. Tidak lupa sebelum lanjut melangkahkan kaki ke pintu masuk, dianjurkan untuk menggunakan handsanitizer yang telah disediakan. Patinya jaga jarak pun harus dilakukan agar kita saling melindungi satu sama lain.

Ketika masuk ke pintu TSB terlihat banyak sekali tanda-tanda di sana. Gambar dua telapak kaki di lantai sebagai tanda jarak pengunjung agar tidak bersentuhan atau berkerumun. Dipasang begitu rapi dan menarik. Jangan sungkan untuk mengambil gambar ketika kaki kamu berada di atas tanda itu. Karena ketika gambar tersebut diunggah ke media sosial, maka kita pun sudah melakukan kampanye atau ajakan agar tetap jaga jarak.

Ketika sudah di dalam, semua kru benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, memakai masker, dan menggunakan handsanitizer. Yang terpantau di sana, setiap titik wahana disediakan handsanitizer juga tanda jaga jarak. Pastinya masker tidak boleh dilepas harus tetap dipakai.

Setiap wahana yang sudah dipakai oleh pengunjung akan langsung dibersihkan agar pengunjung berikutnya tetap aman dan nyaman tentunya terhindar dari virus corona yang makin menjadi-jadi.

Ku harap semua tempat wisata, kantor, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya ikut menerapkan protokol kesehatan. Semua pun berharap dan berdoa yang terbaik akan hal ini. semoga Indonesia lekas membaik dan kurva menurun.

Sedikit cerita, wahana bermain akan lebih asik jika dilakukan bersama dan berkelompok. Namun tidak untuk saat ini. Setiap wahana yang biasanya duduk berdampingan atau berkelompok harus rela saling berjauhan untuk sementara waktu. Semisal, naik rollcoster biasanya berdampingan kali ini kalian harus teriak-teriak seorang diri di kursi itu begitu pun kursi di belakangnya. Jangan sedih, itu yang terbaik untuk tetap menjadi diri dan orang lain.

Pengunjung hanya 50 persen

Tidak boleh berkerumun dan melebihi ketentuan yang sudah diketuk palu. TSM biasanya akan menerima sebanyak 4.000 pengunjung setiap waktunya namun selama new normal atau adaptasi kebiasaan baru hanya 2.000 pengunjung. Jika anda tertarik untuk bermain di TSB, tiket bisa dipesan secara online atau jika ini adalah wisata keluarga boleh reservasi terlebih dahulu. Namun jika kamu mau on the spot, pihaknya pun menerima pembelian tiket secara offline.

Jadwal dan harga tiket

Senin-Selasa : Libur

Rabu-Kamis : 11.00 – 18.00 WIB Rp 180.000

Jumat : 11.00 – 18.00 WIB Rp 200.000

Sabtu-Minggu : 10.00-19.00 WIB Rp 280.000

Walaupun agak kurang nyaman karena harus tetap memakai masker dan jaga jarak, jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan saat ini. Kita harus saling menjaga satu sama lain agar tidak terinfeksi virus corona.


You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive