Odading Mang Oleh Viral yang Tak Disengaja, 5 Tips Marketing Ini Bisa Menguntungkan Pelaku UMKM

September 21, 2020

(foto: istimewa)

Dunia semakin modern dan dimudahkan dengan adanya teknologi canggih. Kemajuan ini pun harusnya dimanfaatkan oleh para UMKM. Seperti memasarkan produknya lewat media sosial.

Banyak cara untuk mendatangkan keuntungan. Berikut 5 tips marketing agar produk UMKM viral dan banyak pembeli.


1. Meminta direview oleh selebgram atau influenser

Bagi para pelaku usaha menengah ke atas lebih memilih mengendorse para influencer dan selebgram untuk mereview. Cara ini cukup efektif dan membantu sektor usaha agar berkembang juga menguntungkan.


2. Pemasaran dengan memaksimalkan digital

Memasarkan produk dengan memaksimalkan digital adalah cara kekinian. Menjual produk dengan menampilakn video, gambar, text lalu diunggah di media sosial ini sangat menarik.


3. Review unik dan kocak

Tak hanya selebgram, review unik dan kocak dari pembeli pun sangat membantu. Review jajanan tradisional yang sedang viral adalah Odading Mang Oleh.

Selain bikin ngakak, setelah viral banyak orang yang penasaran sehingga berbondong-bondong datang ke lokasi Odading Mang Oleh.


4. Share ke semua media sosial

Hari ini zamannya share di medsos. Jadi maksimalkan semua medsos untuk mempromosikan. Di masa pandemi cara ini sangat efektif dilakukan oleh para pelaku UMKM. Sehingga calon pembeli bisa melakukan pemesanan secara offline dan online.


5. Adakan give away

Semua pelaku UMKM akan berlomba-lomba mendatang calon pembeli, salah satunya dengan cara give away. Secara pelaku usaha bisa memberi sekaligus menghasilkan banyak keuntungan.

Bagi yang sedang berjuang dalam bidang usaha atau bisnis kecil maupun besar, bisa dicoba 5 tips ini. Pemasaran yang baik adalah yang mengikuti zaman. Melek teknologi jadi jalan yang menguntungkan para pelaku usaha UMKM.


You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive