Home Made, Tiga Jenis Sate Di Sini Punya Bumbu dan Sambal yang Berbeda

October 18, 2020

 

(Foto: Sate pican bulan/sifathlist)

Sate, makanan satu ini memang sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Bahkan pecinta kuliner daging tusuk ini cukup banyak.

Macam-macam jenis sate begitu variatif. Ada sate maranggi, taichan, kelinci, ayam, sapi, dan lainnya. Nah yang satu ini ada sedikit berbeda dari sate pada umumnya dari mulai proses pengolahannya maupun bumbunya.

Sate Pican, merupakan daging yang ditaburi dengan bumbu, lalu dipress diatas pan sehingga bumbu meresap sempurna. Nama kedainya Sate Pican Bulan terletak di Jl. Wira Angun Angun No. 18, Trunojoyo, Bandung.

1. Tiga pilihan jenis sate
Kedai Sate Pican Bulan menyediakan 3 varian sate dengan dua jenis pilihan yakni daging ayam dan sapi. Yakni ada sate pican dengan sambal maranggi, sate rempah sambal kacang , dan sate taichan.

"Pican itu sebetulnya dari bahasa italia, itu ada kata terusannya tapi saya lupa, artinya enak. Cuma menyediakan daging ayam sama sapi karena kalau kambing banyak yang kurang suka. Bumbunya juga semua home made," kata Chansay selaku marketing Sate Pican Bulan di Bandung, Kamis (15/10/2020).

2. Proses pembuatan sate

Sebelum digrill dan bakar sate melalui proses marinasi terlebih dahulu selama 24 jam. Proses bakar pun ada dua teknik yakni dibakar biasa dan ada yang dipress.

"Yang diperas ini bertujuan biar bumbu lebih menyerap di daging dan lebih matang," ucapnya.

Bumbu marinasinya menggunakan rempah khusus dan sifatnya racikan rahasia Sate Pican Bulan. Yang membedakan ketiga sate ini sebetulnya dari bumbu dan proses masaknya.

3. Dine in free nasi sepuasnya
Spesial bagi pembeli sate pican bulan yang dine in, free nasi sepuasnya. Sehingga tidak ada kata masih lapar, karena bisa tambah dan tambah nasi lagi sampai kenyang.
"Disediakan nasi, nasi bisa sepuasnya bagi yang makan di tempat kalau take away kena cas 5 ribu," terangnya.

4. Harga satu porsi sate 
Satu porsi sate isi 10 tusuk dengan harga Rp 20.000 untuk daging ayam dan Rp 30.000 untuk daging sapi. Sedangkan nasi untuk yang take away Rp 5.000 per porsi.

Sate Pican Bulan telah dibuka sejak Oktober 2019 lalu. Jam operasinya dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB namun jam sibuknya saat makan siang dan sore hari. Jangan khawatir, bagi yang dine in, ada banyak kursi yang disediakan di pelataran.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive