Pemandangan Kota Bandung dari Lantai 12, Indah dan Intagramable

October 12, 2020

(Foto: Kota Bandung dari lantai 12 De Paviljoen/sifathlist)


Alangkah senangnya bisa menikmati keindahan Kota Bandung dari atas. Kebanyakan orang sudah biasa melihat panorama ini dari atas bukit, menara Alun-alun Bandung atau dari gedung tinggi di sana. Nah kali ini saya mau mengajak pembaca merasakan keindahan Kota Bandung dari lantai 12 hotel De Paviljoen. 

Hotel ini berada di tengah Kota Bandung, tapi jangan khawatir dari sini kita masih bisa menikmati indahnya kota kembang yang sering dikaitkan dengan kerinduan. Pemandangan dari sini tidak kalah indahnya dari ketinggian bukit.

Pagi hari kita akan disuguhkan sejuknya kabut dan sedikit cahaya sunrise yang tertutup gedung. Siang hari bisa melihat detail gedung-gedung dan ruas jalan yang biasa dilewati saat berangkat kerja. Nah yang paling di tunggu adalah sore karena dari lantai ini kita bisa menikmati sunset tanpa khawatir terhalang gedung.

(Foto: Bandung/sifathlist)


Jadi dari lantai 12 ini para tamu De Paviljoen bisa memanjakan diri bersama senja. Sambil duduk di kursi bar bersama atau sendiri itu tidak ada bedanya.

Hanya saja, saat saya ke sana sedang mendung dan gerimis manja. Jadi gagal melihat sunset dari ketinggian. Namun itu tidak mengurangi keindahan Bandung dari ketinggian. Saya melihat Bandung lebih calm dengan kesenduan awan hitam di langit. Hiruk piuk kesibukan masyarakat masih terlihat namun tetap menangkan. 

View terjelas adalah penampakan Gedung Sate, ikonnya Jawa Barat. Apalagi malam hari, duh ini nyaman banget pokoknya. Untung saja malam itu tidak hujan jadi ada kesempatan untuk melihat kerlap kerlip Kota Bandung. Lagi-lagi, cahaya Gedung Sate mendominasi mata untuk menatap ke sana.

(Foto: Bandung/sifathlist)


Sama seperti kita melihat Kota Bandung dari bukit, lampu-lampu dari gedung tinggi, lembaga pemerintahan, taman, hingga rumah warga terlihat jelas. Ini sebagai suguhan yang sebenarnya di malam hari.

Saya duduk bersama teman, mengobrol sambil menimati malam di lantai 12 De Paviljoen. Satu jam nongkrong di sini sudah cukup kok karena udara juga agak dingin saat itu jadi jangan terlalu lama bisi masuk angina lur

Nah selain dari lantai 12, dari lantai 8 tempat saya menginap pun masih bisa melihat indahnya Kota Bandung. Dari sela-sala jendela lorong, Bandung begitu cantik. Jadi sebelum check out, aku melakukan hotel tour sendiri untuk melihat semua sudut kota ini. Dan itu sangat menyenangkan.

(Foto: De Paviljoen/sifathlist)


Kalau kamu berkesempatan untuk melihat keindahan jangan sia-siakan hanya karena tidak ada kawan yang bisa diajak untuk menikmati. Lakukan sendiri, itu adalah waktu terbaik untuk self healing setidaknya ini bisa mengembalikan mood bostermu untuk melanjutkan aktivitas.

Ada hal penting lainnya di era modern ini, bagi millenial dan gen z view dan tempat yang nyaman serta lucu itu jadi daya tarik. Selain untuk kebutuhan pribadi juga jadi kebutuhan followers di media sosial.

Pokoknya ini tempat masuk kategori Instagramable, jadi kuy foto, upload, jangan lupa kasih caption terbaik kamu siapa tahu ada orang yang sedang mencari tempat seperti ini. 


You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive