Virtual Run To Give 2020, Challenge Olahraga Sambil Berdonasi

October 20, 2020

 

(Foto: Virtual run/sifathlist)

Virtual Run To Give kembali hadir tahun ini, setelah sebelumnya sukses terselenggara. Tidak sekedar acara olahara melainkan juga mengumpulkan donasi untuk seluruh karyawan Marriott Indonesia yang terdampak pandemi COVID 19.

Sesuai dengan kondisi saat ini, Marriot Internasional mengusung tema Virtual Run to Give 2020. Kota Bandung pun turut berpartisipasi, secara simbolis digelar di Hotel Sheraton, Bandung, Minggu (18/10/2020).

GM 4 Point Bandung Emi Rusmiati menjelaskan, Virtual Run To Give 2020 ini, sebagai salah satu pengganti karena Run To Give  yang biasanya digelar tiap tahun. Karena kondisi pandemi sehingga Marriott internasional menginisiasi diadakan secara virtual.

1. Olahraga sambil berdonasi

Selain acara virtual run, juga diadakan penggalangan dana untuk membantu para karyawan seluruh Marriott Indonesia yang terdampak karena pandemi COVID 19. Sebanyak 54 hotel  dibawah naungan Marriott Internasional turut berpartisipasi.

"Nanti dana yang terkumpul 100 persen akan disumbangkan kepada yang ekonominya terdampak," kata Emi di Hotel Sheraton, Bandung, Minggu (18/10/2020).

2. Seluruh hotel terdampak akibat pandemi
Hampir seluruh Marriott Indonesia terdampak. Dinataranya adanya pengurangan gaji, pemutusan sementara dan lainnya.

"Bahkan beberapa daerah sampai sekarang masih terdampak. Jadi kita memang peduli terhadap teman-teman yang terdampak," ujarnya.

3. Antusias peserta

Antusias setiap tahunnya Luar biasa sekali terus meningkat. Pihaknya pun mengklaim ini satu-satunya yang menyelenggarakan virtual run di Indonesia.

"Kalau kita boleh berbangga sebagai tim Marriott bahwa selain kami tidak ada yang menyelanggaran acara ini," tegasnya.

Dalam acara simbolis, peserta yang mengikuti acara Virtual Run To Give 2020 di Hotel Sheraton berjumlah lebih dari 20 orang. Peserta mengenakan pakaian serba hitam, memakai masker dan penyelenggara pun terus mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan lainnya.

4. Bisa menchallange diri sendiri dan peserta lain

Menurut Heri Nova selaku GM Sheraton Bandung, menjelaskan para peserta bisa melakukan atau memberi challenge olahraga tertentu. Tentunya ini bisa menstimulasi masyarakat untuk teririt ikut olahraga dan berdonasi.

"Jadi selain kita melakukan beraktivitas di masa pandemi ini kita bisa ikut donasi. Jadi ada website untuk masuk dan berpartisipasi. Kalau mau menchallange juga boleh, misal lari targetnya 50 km dalam sebulan," jelas Heri.

Perlu diketahui, acara Virtual Run To Give 2020 ini diselenggarakan selama satu bulan yakni 1-31 Oktober 2020 Oktober. Namun untuk konsep olahraganya peserta bisa melakukan berbagai jenis olahraga di masing-masing wilayah dan waktunya bebas.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive