Cari Penginapan dengan Suasana Eropa Tapi Panorama Bandung? Kepoin Hotel Satu Ini

December 13, 2020

 

GH Universal Hotel Bandung / sifathlist.com


Sejak so sibuk tidak mengerjakan apa-apa, akhirnya tiba waktunya kembali menulis di sifathlist.com. Kali ini, saya akan menceritakan pengalaman menginap salah satu hotel di Kota Bandung namun nuansa Eropa yang cukup kental. Dari model bangunan yang diukir karya magis sang arsitektur hingga panorama yang sangat menyegarkan dan nyaman.

Pertengahan November 2020 lalu, saya berkesempatan untuk menginap di GH Universal Hotel. Lokasinya tidak jauh dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Terminal Ledeng Kota Bandung. Tentunya tidak sendiri, saya bersama eks roomatte zaman kuliah yang sedang libur dari kesibukan mencari cuan.

Karena sedang pademi COVID-19, selain menerapkan protokol kesehatan juga wajib mengisi lembaran perjalanan selama beberapa hari ke belakang dan kondisi tubuh saat itu apakah sedang sakit, flu, batuk dan lainnya.

GH Universal Hotel / sifathlist.com


Saya menempati kamar di lantai 2 dengan view yang sempurna menghadap kolam renang. Bangunan hotel terlihat memanjang berderet, tentunya sangat menaggumkan dan unik. Cuaca tentunya sejuk karena di ketinggian.

Menginap bukan untuk sekedar tidur di kamar dengan fasilitas bintang lima. Saya mengambil banyak jepretan sudut GH Universal Bandung. Setiap momennya bahkan begitu cahaya bergerak jepretan didapat.

Ada satu yang membuat saya kagum dengan hotel ini, selain bentuk bangunan bernuansa Eropa juga memiliki pemandangan alam Kota Bandung yang meneduhkan hati yang sedang gundah gulana karena si dia.

Panorama di GH Universal Hotel / sifathlist.com


Panorama Bandung terletak di lantai 5. Wah, luar biasa bikin betah berlama-lama di sini. Bersyukur saat itu suasananya sedang sendu tidak terlalu panas, sejuklah.

Ada beberapa castil di sana dengan aneka ukuran. Saya mencoba naiki anak tangga untuk mendapat pengalaman masuk ke dalam castil. Saya berdiri di sudut seperti yang sering dilakukan Rapunzel yang menunggu pangeran untuk menyelamatkannya dari nenek sihir.

Lanjut spot lain, dengan mengambil gambar bangunan khas eropa secara menyeluruh. Kita menyusuri koridor yang terdapat banyak kursi dan meja untuk makan. Menaiki tangga untuk mencapai puncak di castil besar.

Castil spot wedding / sifathlist.com


Ada spot berfoto untung ala wedding gitu, lucu. Tapi efeknya jadi mau cepet nikah hahaha. Di sini Bandung city viewnya jelas. Rumah, gedung-gedung tinggi, gunung begitu pas. Jangan lewatkan untuk berfoto di sini, sepertinya spot paling favorit adalah di undakan tangganya dan koridor.

Malamnya kita dijamu dengan dinner romantis candle light dinner with my roomatte. Sudah dipesankan satu porsi steak dan Salmon. Rasanya? Pasti enak. Makin romantis lagi, dari restoran di lantai 5 kita bisa makan sambil menikmati city light. Jadi kalau siang deretan rumah dan gedung namun malam bertabur kerlipan lampu-lampu warga setempat.

Menu breakfast di GH Universal Hotel / sifathlist.com


Sebetulnya saya tertarik untuk renang, cuma karena tidak bawa baju dan mager jadi nontonin orang renang aja dulu. Lanjut sarapan dengan menu aneka. Saya pilih buah-buahan, dua potong mini brownies dan lontong kari yang super mantap.

Karena belum puas, sebelum pulang saya sempatkan diri untuk berkeliling satu kali. Tentunya menuju lantai 5. Langit begitu cerah, awan putih tebal bergerombol membentuk gumpalan yang beriringan. Saya kembali mencari sudut yang belum didapat kemarin.

Bersyukurnya pagi itu, tidak terlalu banyak tamu yang pergi ke atas, jadi bebas untuk menentukan angle tanpa harus menunggu giliran.

Setelah puas, packing dan pulang.

 kasih bonus hunting foto, deh by sifathlist.com dan my roomatte






 

 

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive