Melepas Beban dan Rindu pada Alam dengan Berkunjung ke Hutan Pinus Bandung Barat

December 18, 2020

Wahana The Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jabar / sifathlist.com

Beberapa hari lalu, saya diajak untuk bergabung dalam sebuah acara staycation di Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Saat dihubungi dan ditawarkan saya langsung mengiyakan karena belum pernah bermalam di sana.

Desember, bulan ber ber saat ini sedang memasuki musim hujan. Dalam prakiraan cuaca saat itu hujan deras dan akan ada angin kencang selama  tiga hari. Karena sudah dijadwalkan, kita tetap lanjut dan bermalam di sana.

Area parkir / sifathlist.com


Barang-barang dititipkan di lobi, kita langsung menuju tempat yang menyenangkan seperti tagline The Lodge Maribaya, Liburan Sehat Liburan Seru. Utamakan sehat baru deh seru-seruan.

Di sana terbilang cukup sepi dari hari biasanya, karena adanya regulasi selama pandemi tempat wisata tidak diperkenankan untuk menampung 100 persen dari kapasitas tempat. hanya diperbolehkan di bawah 50 persen. Ini sebagai upaya untuk penanganan COVID-19 namun suasana jadi lebih privat dan nyaman. 

Pintu masuk / sifathlist.com

Memasuki lorong yang dipenuhi ranting-ranting kering. Terdapat lampu dan hiasan menggantung yang buat lorong tersebut semakin cantik layaknya menuju negeri dongeng.

Di The lodge Maribaya ada banyak wahana yang bisa dinaiki oleh para pengunjung. Ada zip bike, sky swing, balon udara, dan lainnya. Kita mulai bermain dan mencoba beberapa wahana di sana. Wahana ini aman ya, karena setiap pengunjung akan dipasang harnes sebagai pelindung dan petugas yang kompeten di bidang ini.

Balon udara / sifathlist.com

Sensasinya? Seru, deg-deg-an iya tapi nagih sih hahaha. Nanti saya share beberapa fotonya di sini biar sahabat pembaca bisa ikut merasakan sensasinya.

Suasana di sana sejuk sekali karena berada di dataran tinggi dan hutan. Angin cukup kencang sesuai dengan prediksi pihak BMKG. Tapi bersyukur hari itu cukup terang. Matahari masih setia menemani dan kelompok awan putih menyelamatkan kita tarik terik, dan langit biru sebagai pelengkap panorama semakin ciamik.

Sky Swing / sifathlist.com

Setelah puas mencoba tiga wahana, kita langsung menuju healing garden. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang nyaman bisa untuk merilekskan diri, mengusir beban berat untuk sementara waktu agar bisa menikmati liburan singkat ini.

Kaki menapaki jalan yang berudak, anak tangga yang dimural, kanan kiri daunan hijau, batang-batang pohon menyambut dan bersuka cita (beneran, bukan lebay). Spesial spotnya, di healing garden pengunjung bisa melihat elang jawa yang sesekali terlihat atau lewat. Jadi ini hutan masih asri. Tapi kemarin elang tidak menampakkan diri, mungkin sedang makan siang atau berkunjung ke tempat lain.

Lanjut menyusuri healing garden hingga di ujung jalan ada jalur untuk bersepeda di gunung. Cukup curam dan menantang. Tapi kita tidak coba ya, karena ini jalur khusus untuk sepeda Dunhill.

Healing garden / sifathlist.com


Otot dan badan sudah mulai lelah, butuh kehangatan dan perut sudah mulai meraung-raung. Kita istirahat sejenak dan makan di Omah Bambu. Wih restoran ini mantap banget, nyaman dan menu yang dihidangkan di sini masakan Sunda sesuai dengan lidah ya. ada beberapa menu diantaranya nasi goreng, nasi bakar, sayur asem, ikan bakar, ayam goreng, peyek, dan jangan lupa lalapan dan sambalnya biar jos.

Makan di tengah hutan, restoran unik, angin gelebug, panorama hijau dan langit biru, keceriaan teman-teman lengkap sudah. Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan. Ini adalah rezeki, karena kebahagiaan tidak harus soal cuan namun tetap semuanya butuh uang, jadi semangat kerja hehehe.

menu makanan / sifathlist.com

Piring sudah bersih tak tersisa, kita langsung diantar menuju tempat staycation di alam yakni Fun Camp. Sensasi bermalam di tenda namun fasilitas hotel berbintang. Kasur empuk, selimut, sandal The Lodge Maribaya, tentunya bisa mandi air hangat.

Penasaran bukan, bagaimana sensasi bermalam di tenda, di hutan, dan sedang musim hujan? Nantikan cerita selanjutnya …..


 spoiler :

Fun Camp / sifathlist.com


 

 



You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive