Rutin Perawatan Mobil, Check! Biar Nggak Ribet Ke Bengkel Tiap Waktu

June 21, 2021

 

Di kota kota besar, mobil menjadi transportasi primadona bagi Sebagian orang. Alasanya lebih nyaman dan bisa membawa banyak logistik yang dibutuhkan ketika bepergian. Misal ke kantor, pergi ke swalayan atau hangout jadi lebih seru karena bisa gow bareng teman-teman dalam satu kendaraan.

Selain itu, tidak kepanasan tidak kehujanan apapun cuacanya pasti aman dan nyaman. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kendaraan pribadi menjadi transportasi yang aman sebagai upaya melindungi diri tidak bertemu atau berdesak-desakan dengan orang lain. Tentu saja, protokol kesehatan pun tetap dijalankan walaupun berkendaraan menggunakan mobil pribadi.

Ketika anda memilih mobil sebagai teman berkendara maka harus dirawat dan disayang luar dalam ‘kaya kamu ke doi gitu’ biar mobil selalu okey tanpa adanya drama mogok di tengah jalan. Lalu bagaimana cara merawatnya? Kuy ikuti tips-tips berikut ini.

Perawatan kendaraan secara rutin

Buat jadwal perawatan mobil deh biar tetap kinclong dan mesin jadi nggak gampang bermasalah. Ini sebagai langkah awal perawatan kendaraan. Jangan biarkan mesin berderu aneh baru pergi ke bengkel atau udah mogok baru servis. Jangan!

Karena namanya kendaraan kalau mesinnya sudah bermasalah akan keterusan. Ya kecuali servis total dan ganti ini itu. Selain ribet juga memerlukan biaya yang cukup mahal untuk memperbaiki seperti sebelumnya. ‘Nggak mau ‘kan uang gajimu habis karena harus ngebengkel terus?’ Ya maka dari itu, kuy jadwalkan perawatan rutin mobilmu.

Memilih bahan bakar yang tepat

Sebagai pemilik mobil, anda harus paham spesifikasi mesin untuk menentukan bahan bakar yang tepat. Sebab, pemilihan bahan bakar pun sangat berpengaruh pada kerja mesin kendaraan. Jangan sampai karena tidak tahu, mobil diisi dengan bahan bakar yang asal-asalan. Atau berpikir ‘yaudahla ya, yang penting mobil bisa jalan’ wah bisa-bisa mobil anda akan mendapat masalah yang serius ke depannya dan berdampak mobil jadi tidak awet.

Rutin ganti oli

Setelah sudah memilih bahan bakar yang tepat, yuk ganti oli secara rutin. Nggak sedikit orang yang males banget buat ganti oli dengan alasan ‘oh mobil masih aman kok, ganti oli bisa besok atau lusa’ sampai lupa kalau harusnya sudah ganti oli sebanyak dua kali.

Pelumas mobil ini harus diperhatikan dan diganti secara rutin. Biar tidak lupa, lebih baik menjadwalkan tanggal tertentu untuk mengganti oli. Apalagi mobil yang memang setiap hari dipakai dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Perlu diingat, ganti olinya di tempat resmi ya biar hati tenang karena ditangani oleh pihak profesional.

Air radiator

Air radiator pun harus cek biar performa mobil tetap oke selama di perjalanan. Ganti air radiator menggunakan air radiator bersih. Biar tidak panik dan kebingungan saat harus diganti, lebih baik menyediakan stok air radiator dengan membelinya di tempat resmi juga. Tentu harus disesuaikan dengan jenis mobil yang anda miliki.

Bersihkan mobil secara berkala

Selain performa mesin, tampilan luar pun harus ciamik dan terlihat keren. Bersihkan mobil secara berkala. Ketika sudah terlihat kotor, maka bersihkan. Mau mandiin mobil secara mandiri di rumah atau diserahkan kepada ahlinya, itu pilihan. Pastinya mobil harus bersih dan wangi biar virus-virus pun pada kabur dari kendaraan anda.

Mobil yang kinclong, bersih dan wangi juga bisa membuat anda lebih percaya diri lho. Nggak percaya? Cobain deh perbedaannya biar tidak penasaran. Jangan lupa asuransikan juga biar kalau ada apa-apa sama mobil yang tiba-tiba rusak berat bisa tercover.

Tapi suka malas aja sih, mau perawatan rutin tuh. Gimana ya solusinya?

Eits, santai di era modern saat ini semua serba bisa dan memudahkan pengguna kendaranaan. Apa tuh? Ya ke OtoKlik Aja!

Biar nggak bosen dan mager ketika mau perawatan mobil secara rutin karena harus antre lama, ya solusinya ke Otoklik dong! Otoklik ini adalah aplikasi yang memudahkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan mobil hanya dalam satu aplikasi saja.

Otoklix menawarkan solusi bagi pemilik mobil, penyewa dan pemilik armada yang mencari layanan otomotif dengan harga yang standar dan transparan. Selain itu Otoklix menyediakan solusi bagi pemilik bengkel dan pemilik armada transparansi dan efisiensi dalam biaya pengadaan untuk suku cadang otomotif.

Kejutan lainnya, yakni Otoklix menyediakan konsultasi dengan service advisor untuk mendapatkan layanan sesuai kebutuhan anda. Kemudian ada garansi servis di Otoklix hingga satu bulan atau per 1.000 Kilometer. Sehingga pemilik mobil merasa senang karena bisa menghindari antrean dengan melakukan boking lebih awal.

Sebagai informasi, Otoklix telah melayani lebih dari 55.000 unit mobil serta memiliki lebih dari 50 mitra resmi Otoklix. Tentu saja, ada reward setelah mennggunakan layanan dari Otoklix yakni menghemat pengeluaran sebanyak 30 persen dari bengkel resmi mobil anda.

Otoklix ini hadir untuk memudahkan anda dalam mencari bengkel mobil terdekat. Jadi perawatan rutin pun bisa terealisasi bukan sekedar basa-basi. Saat ini, Otoklix bekerja sama dengan lebih dari ratusan bengkel di area Jabodetabek yang tentunya memiliki mekanik handal dan terpercaya.

Jadi, hanya dengan satu aplikasi Otoklix ini mobil anda terjamin bisa terawat. Tanpa ribet, tanpa drama antre lama, tanpa adanya biaya tambahan, semua bisa tercover dan diberi solusi oleh Otoklix. Percayakan perawatan mobil anda melalui aplikasi Otoklix.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive