Sikap si Cuek dan si Penganut Prokes di Tengah Pandemi Covid-19

July 09, 2021

 

Ilustrasi penerapan prokes (foto:sifathlist)

Berawal dari kesal, marah, greget dan menegur serta ngomel tiap waktu, tapi akhirnya berujung rasa syukur. Mereka yang cuek, mereka yang tidak peduli akan orang lain, mereka yang meremehkan hal yang menakutkan TIDAK KENA.

Kesel bukan main memang ketika teman, saudara, orang asing yang begitu sesuka hatinya berbuat pelanggaran yang semestinya dipatuhi bersama. Kita sudah komitmen untuk menyudahi pandemi ini akan tetapi, karena egois dengan pemikiran yang entahlah sulit dijelaskan hanya mereka yang paham malah jadi boomerang.

Namun, beberapa kali aku menemukan orang seperti itu beruntung sekali tidak terkena virus yang telah memakan jutaan jiwa manusia di bumi. Entahlah mereka meyakini, Covid-19 sebagai konspirasi. Tidak juga menyalahkan soal pemikiran mereka, itu hak dan sebaliknya tidak membenarkan keegoisannya. Seharusnya, pemikiran seperti itu hanya untuk konsumsi sendiri tidak melibatkan banyak jiwa.

Ah syukur sekali mereka yang bodoamatan ini tidak terkena, bukan membenarkan tindakan tersebut, tidak. Karena kita sudah komitmen untuk menjalani protokol kesehatan dan menyudahi pandemi ini. Syukur mereka tidak terkena covid-19, dengan begitu keegoisannya tidak berdampak karena “Tidak Kena” juga “Tidak Menularkan” kepada orang lain yang tengah berusaha untuk penanggulangan.

Entah bagaimana, jika mereka juga terkonfirmasi positif Covid-19? Lalu santai, merasa sakit biasa, berkeliaran, bertemu si A si B si C dan mengancam kesehatan serta jiwa manusia. Ahhh membayangkannya saja sungguh menyakitkan hati. Kenapa ada orang seperti itu?

Sungguh benci, tapi yasudahlah kita tidak bisa memaksakan dan mengubah akan egois mereka. Kita berharap pandemi ini segera usai. Yang masih bertahan untuk tetap konsisten dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran, tetap semangat. Kita harus yakin, satu masalah selalu berdampingan dengan solusi yang berakhir membahagiakan.

You Might Also Like

0 komentar

Blog Archive